Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Mitos Gadis Dayak


Saya sering mendengar pandangan stereotip tentang suku Dayak yang ganas, begitu juga pandangan tentang gadis-gadisnya... bahkan ketika saya pergi kesalahsatu pulau seorang bapak bertanya kepada saya "bener ya kalo menikahi cewek Dayak cowok itu nggak bisa balik lagi kedaerahnya?"... yah bagaimana mungkin laki-laki bisa betah di kampung halamannya bila hatinya sudah tertambat di Kalimantan :-D
mengenai gadis Dayak yang bisa bikin linglung laki-laki yang menggodanya, itu bukan soal gadisnya atau apapun anggapan orang tentang mitos gadis Dayak, tapi laki-lakinya... hehehe dan ada banyak pertanyaan-pertanyaan lain tentang mitos ditanah Dayak yang justru saya orang Dayak asli terkejut dengan pertanyaan itu...
   
ada juga yang bilang gini (saya kutip dari akun facebook Cantiknya Gadis DAYAK) "Oiya kalau pengen tau sifat mereka, mereka adalah orang orang yang lembut. Di didik dengan sopan santun yang tinggi dalam keluarganya. Mulai dari keluarga di kota sampai di desa. Udah jadi tradisi kali ya disana. Jadi jangan heran kalau mereka tau kita lagi galau atau punya masalah walau kita nggak cerita. Mereka lihat ekspresi wajah kita kali ya. Kalau bisa saya analogikan mirip di keraton Jogya atau Solo. Bukan di masyarakatnya loh tapi di keratonnya. Cuman nggak ada tingkatan kasta dan kebanyakan mereka nggak suka mencampuri urusan orang lain, jadi nggak begitu banyak omong deh."

Yang saya tau gadis Dayak terkenal ramah tamah dan kebanyakan pemalu, umumnya masyarakat Dayak terkenal dengan keramahannya, namun masih saja beredar diberbagai media ataupun dari mulut kemulut tentang keganasan suku Dayak, coba lihat faktanya justru sebaliknya ketika orang datang mengambil dan merusak hasil alam yang kami punya kami tak meributkan itu, kami lebih memilih mengalah... namun jika banyak pihak terus mengusik suku dayak, wajar kami akan marah dan tidak tinggal diam. kami membela apa yang kami miliki...

Tentang gadis Dayak cantik atau tidak, itu relatif tergantung masing-masing orang yang melihatnya.  Jadi tidak ada masalah dengan gadis Dayak atau bukan. 
Selama kita tidak berbuat ulah, tak ada mitos kekejaman  yang perlu ditakutkan.

yah saya terima aja orang bertanya apapun itu... yang penting tetap sopan... biar saling tahu dan tidak ada anggapan miring tentang masyarakat Dayak...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Bujang dan Dara Dayak tidak kalah Dengan Artis Korea....
Masalah Karakter beringas sesuai dengan Senjata Khas. Dimana Suku Dayak membawa senjata khas (mandau) dengan di ikat dipinggang sebelah samping tanpa di sembunyikan sehingga karakter terlihat beringas kerena tidak ada yang di sembunyikan (terbuka). Sementara untuk suku Jawa senjata khas berupa kris yang di sisip di pinggang di bagian belakang sehingga terlihat rapi bahkan terlihat tanpa senjata, Hal tersebut mencerminkan kalau Suku jawa berkarakter tertutup tapi bisa menusuk dengan cara yang halus dan tersusun rapi..

Sunaryo andika mengatakan...

Saya sunaryo Andika, saya org sulawesi tengah, sya ank dari 2 org tua berbeda suku, bapak sangihe tepatnya sulawesi utara ato manado mama bugis. Saya sering mendengar berapa kali suku dari mama ku ato suku bugis sering buat ulah di kalimantan. Jujur dari hati kecil saya mewakili org bugis. Betul-betul minta ℳααϝ , atas αρα yg tlah dilakukan org bugis.

Sunaryo andika mengatakan...

Klo ada yg salah dengan fosting sya, Skli lagi saya mhon ℳααϝ . Oo ia sya juga punya org tua angkat dayak kenyah.

Unknown mengatakan...

saya juga orang dayak asli yang merantau untuk kuliah,dan saya juga baru mendengar mitos sprti itu wktu saya merantau smntara saat saya tinggal di kalteng sendiri saya bahkan tidak tau kalau ada kejadian atau mitos sprti itu

Stamina Dewasa mengatakan...

vimax asli

jual vimax asli

vimax asli murah

khasiat vimax asli

http://reviewklgasli.blogspot.co.id

http://tentangklg.blogspot.co.id

http://adoradordebundas.blogspot.co.id

http://in.lapakkosmetik.com

http://in.lapakobatkuat.com

https://hargaprodukmurah.wordpress.com/

vimax asli di makassar

obat klg

obat pembesar alat vital klg

obat klg herbal

obat pembesar penis klg

penghilang tatto

klg super

klg herbal

jual klg

obat klg

Posting Komentar